Minggu, Maret 22, 2015

Review Pengertian dan Pengenalan Entrepreneurship

Pernah mendengar kata Entrepreneur ? Apa artinya ? Bagaimana cara agar menjadi seorang yang memiliki jiwa entrepreneurship ?



Kesempatan kali ini saya akan mencoba memberikan Review saya terhadap bidang Entrepreneurship ini. Bidang ini sangat sering di perbincangkan pada dunia pekerjaan dan juga Perguruan Tinggi.
Mungkin dikarenakan masih banyak para lulusan Sarjana yang menganggur walaupun mereka lulusan dari Perguruan Tinggi favorit.

Menurut artikel yang telah saya baca mengenai dunia kerja, sebagian dari mereka yang sudah bertahun-tahun bekerja pada sebuah perusahaan akan menemukan titik kebosanan, dimana mereka sudah lelah dalam mengikuti rutinitas ataupun perintah bos di perusahaan tersebut. Maka munculah ide-ide kreatif untuk memulai usaha sendiri.

Bagi anda yang ingin memulai usaha sendiri, fikirkan kembali matang-matang, karena memulai suatu usaha tidaklah mudah. Berikut saya akan mencoba memberikan apa saja yang dibutuhkan untuk memulai usaha sendiri :

1. Harus mempunyai Jiwa Mental yang kuat
2. Harus mempunyai Modal dan perhitungan dasar keuangan ( Laba dan Rugi )
3. Kata gagal tidak ada dalam kamus anda
4. Tidak pernah berfikir untung dalam waktu dekat
5. Berdoa dan yakin terhadap pilihan anda

Setelah anda memiliki 5 dasar diatas anda telah siap untuk memulai usaha anda. Dan bersiaplah untuk bersaing dengan entrepreneur-entrepreneur lainnya.

Jadi apakah pengertian Entrepreneurship tersebut ?
Entrepreneurship adalah jiwa entrepreneur yang dibangun untuk menjembatani antara ilmu dengan kemampuan pasar. Entrepreneurship meliputi pembentukan perusahaan baru, aktivitas serta kemampuan managerial yang dibutuhkan seorang entrepreneur.

Dan apakah pengertian Entrepreneur tersebut ?
Entrepreneur didefinisikan sebagai seseorang yang membawa sumber daya berupa tenaga kerja, material, dan aset lainnya pada suatu kombinasi yang menambahkan nilai yang lebih besar daripada sebelumnya, dan juga dilekatkan pada orang yang membawa perubahan, inovasi, dan aturan baru.

Demikianlah Review saya mengenai Entrepreneurship. Tunggu review-review selanjutnya.

Related Posts

Review Pengertian dan Pengenalan Entrepreneurship
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.