Kamis, Maret 26, 2015

Great Teacher Onizuka (2012) - Drama Jepang Review

Kesempatan kali ini saya akan mereview Film Drama Jepang yaitu GTO atau Great Teacher Onizuka.
Sebenarnya ada dua versi drama GTO, versi yang pertama adalah pada tahun 1999 dan versi yang kedua adalah tahun 2012 yaitu remake movie. Saya belum pernah menonton versi tahun 1999, jadi yang akan saya review dan sinopsiskan adalah GTO versi remake 2012.


Jepang adalah negara yang sudah diakui akan produksi mereka dalam dunia film, khususnya bidang animasi. Anime dan Manga Jepang adalah bukti karena hampir seluruh dunia menikmati Anime dan Manga. Unsur copy pun tidak bisa begitu saja dilakukan negara lain, karena Anime dan Manga mempunyai unsur yang sulit di copy.

GTO atau Great Teacher Onizuka adalah salah satu Drama Jepang yang berasal dari Anime nya sendiri dengan judul yang sama. Pada Drama ini memiliki episode sebanyak 11 episode dengan waktu sekitar 50 menit per episode.

Cerita dimulai ketika Eikichi Onizuka ( diperankan oleh Akira "Exile" ) mantan berandalan yang  menjadi tukang kebun di Sekolah Meishu ( Meishu Gakuen ) kemudian melihat anak-anak sekolah yang memberontak kepada seorang guru. Akhirnya dia menyerang guru tersebut dengan Jerman Suplex ( Bantingan gaya Jerman ) setelah guru tersebut memanggil anak-anak tadi dengan sebutan "sampah". Kepala sekolah  pun terkesan dengan apa yang dilakukan oleh Onizuka.






Singkat cerita, ketika salah seorang murid tersebut diculik oleh sekelompok Yakuza, Onizuka pun membantu menghajar para Yakuza tersebut seorang diri. Setelah melalu masalah yang kompleks, orang tua anak tersebut akhirnya merasa tertolong dengan apa yang dilakukan oleh Onizuka untuk menyelamatkan anaknya dan juga menyelamatkan keluarganya dari keharmonisan rumah tangga yang sudah runtuh. Kepala Sekolah tersebut yang merasa tertarik dengan Onizuka akhirnya mengajak Onizuka menjadi seorang guru dengan membawa filosofi Jerman milik Onizuka untuk mengatasi masalah di Meishu Gakuen.

Kemudian, Onizuka pun menjadi seorang Wali Kelas bersama Fuyutsuki Asuza ( diperankan oleh Takimoto Miori ) untuk mengajar di kelas 2.4. Kelas tersebut sangat bermasalah, sebelumnya sudah 3 guru yang berhenti tanpa alasan.

Akankah Onizuka menjadi Great Teacher setelah tau bahwa kelas yang diajarnya adalah kelas yang bermasalah ? Dapatkah dia bertahan menjadi seorang guru yang mampu membereskan masalah yang ada di kelas tersebut ?

Jika penasaran langsung saja Download Film Drama Jepang tersebut. Drama Jepang ini bersifat Komedi, Persahabatan, Kehidupan Sekolah dan Cita-cita.

Sekian review dari saya, jika ada yang ingin meminta link Download silahkan berkomentar. Apabila komentar sudah banyak, akan saya update Link Download tersebut, hehe.

Related Posts

Great Teacher Onizuka (2012) - Drama Jepang Review
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.